Info Terbaru
Loading...
3 Februari 2014

3 Waktu yang Mustajab untuk Berdoa Setiap Hari

Senin, Februari 03, 2014
3 Waktu yang Mustajab untuk Berdoa Setiap Hari
3 Waktu yang Mustajab untuk Berdoa - Rasul Saw mengajari kita untuk banyak berdoa dan Rasul saw mengajari 3 waktu yang paling afdhal untuk berdoa didalam setiap hari yaitu Wasta’inu bil qhudwati warrawhati wa syain minadduljah
(mohonlah pertolongan Allah pada 3 waktu yaitu disaat pagi).

1) Ghudwah adalah mulai selesai fajr hingga waktu dhuha, sebagian ulama mengatakan sampai sebelum waktu zawal. Jadi 10 menit sebelum adzan dhuhur itu waktu zawal. Sebelum itu dari mulai waktu subuh (waktu pagi), doa2 diijabah (dikabulkan) oleh Allah Swt.

2) Warrawhah, rawhah adalah beberapa saat sebelum ashar sampai terbenamnya matahari. Disaat2 seperti itu banyaklah berdoa, kata Rasul Saw.


3) wa syain minadduljah, yang paling afdhol di detik2 akhir sepertiga malam terakhir sebelum adzan subuh. Jadi sebelum adzan subuh. Sepertiga malam terakhir bisa dihitung sendiri dari isya sampai adzan subuh dibagi 3, sepertiga terakhir itu waktunya, kira2 jam 02.30 atau 03.00 WIB. Detik2 sebelum adzan subuh, itulah detik2 paling afdhal untuk berdoa dan di detik2 itulah kelahiran Sayyidina Muhammad Saw, beliau lahir beberapa detik sebelum terbitnya fajar.
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer