Info Terbaru
Loading...
20 Januari 2014

Siapa Nama Malaikat Yang Menyampaikan Shalawat Kepada Nabi Muhammad

Senin, Januari 20, 2014
loading...
Siapa Nama Malaikat Yang Menyampaikan Shalawat Kepada Nabi Muhammad
Malaikat Yang Menyampaikan Shalawat Kepada Nabi Muhammad - Imam al-Hafizh Muhammad Abdurrahman an-Numairiy Rahimahullah dalam kitab al-I'lam Bi Fadhlis Shalat Alan Nabiy Was Salam menyebutkan riwayat yang bersumber dari sahabat Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam yang bernama Mu'azd Bin Jabal Radhiyallahu Anhu berkata: Bersabda Rasulullah shallallahu Alaihi Wa Sallam: 


"Sesungguhnya Allah telah memberikan aku anugrah yang belum pernah diberikan kepada para Nabi dan Rasul sebelumku, Allah telah memberikan aku keutamaan atas mereka, Allah berikan kepada ummatku pangkat yang mulia dengan sebab bershalawat kepadaku. Allah tugaskan malaikat yang bernama Mantharus di kuburanku, kepalanya berada di atas langit tepatnya di bawah Arsy sedangkan kedua kakinya berada di bawah lapisan bumi yang ke-tujuh, ia memiliki 80.000 sayap. Tiap sayap memiliki 80.000 bulu. Setiap bulu memiliki 80.000 bulu halus dan setiap di bawah bulu halus, Allah ciptakan lisan yang selalu bertasbih dan memuji serta memohon ampunan kepada Allah bagi siapa saja yang mengucapkan shalawat kepadaku. Dari kepala sampai kedua telapak kaki malaikat Mantharus, Allah ciptakan mulut dan lisan serta bulu. Tidaklah ada bagian dari tubuhnya melainkan ada lisan yang bertasbih, memuji dan memohon ampunan kepada Allah bagi siapa saja di kalangan ummatku yang bershalawat kepadaku sampai ia wafat."

Dalam riwayat lain Ammar Bin Yasir Radhiyallahu Anhu menyebutkan: Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam berkata: "Allah Taala memberikan kemampuan kepada malaikat (Mantharus) untuk mendengar seluruh suara perbuatan makhluk dan malaikat itu berdiri di atas kuburanku sampai hari qiyamat. Tidaklah seseorang membaca shalawat kepadaku melainkan ia sebut namanya dan nama bapaknya. Mantharus menyampaikan kepadaku: "Ya Ahmad, ketahuilah si Fulan Bin Fulan telah membaca shalawat kepadamu dan sungguh Allah Taala telah memberikan balasan setiap satu shalawat yang ia baca diberikan sepuluh shalawat dari Allah."

ما من امتي يصلي علي الا ار داالله الروح حتى الرد عليه السلام
"Apabila salah satu dari UmatKu membacakan sholawat untuKu, Kecuali Allah mengembalikan RuhKu sampai aku menjawab Salam mereka"
(HR.muslim: Durotun Nasihin).

Bagaimana jika satu orang membacakan sholawat jika sedikitnya 10xdalam sholat dikalikan umat islam paling agap saja paling sedikitnya didunia
 50.000.000x10=500.000.000 setiap harinya.

Bagaimana nabi menjawab salam kita?
"Bukan tugas kita untuk memikirkan dengan akal saja, Akal kita kecil Tapi hati lebih Luas untuk menerimanya"

Wallahu a’lam
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer