Info Terbaru
Loading...
9 Oktober 2012

15 Fakta Unik dan Menarik Tentang Islam

Selasa, Oktober 09, 2012

Sebagian orang masih meragukan tentang kebenaran agama Islam, tak kecuali mereka yang telah mengaku sebagai muslim. Makanya, kita perlu mengetahui bahwa Islam adalah agama yang hak (benar) dari beberapa fakta berikut ini. Inilah 15 fakta unik dalam Islam.

1. Nama "Muhammad" adalah nama yang paling populer di seluruh dunia (walaupun penulisannya berbeda-beda:
Mohamed, Mohammed, dll) dan menempati urutan kedua di negara Inggris untuk nama bayi laki-laki (urutan pertama ditempati oleh nama ‘Jack). Subhanallah, walau di negara tersebut, Islam termasuk minoritas, tapi nama Muhammad ada di peringkat kedua. Subhanallah, Allahu Akbar....

2. Albania merupakan satu-satunya negara di benua Eropa yang 90% penduduknya beragama Islam.

3. Kata-kata berikut ini diserap dari bahasa Arab: Algebra, Zero, Cotton, Sofa, Rice, Candy, Safron, Balcony, bahkan ‘Alcohol juga berasal dari bahasa Arab, Al-Kuhl, yang berarti bubuk.

4. Beberapa ayat di dalam Al-Quran menggambarkan pentingnya persamaan hak antara pria dan wanita (secara perhitungan matematik). Kata "Pria" dan "Wanita" di dalam Al-Quran sama-sama disebut sebanyak 24 kali.

5. Islam menyebar ke bumi Nusantara ketika Nabi Muhammad masih hidup. Selain itu, Islam merupakan agama yang pertumbuhannya paling cepat di dunia menurut banyak sumber, bahkan diperkirakan akan menjadi agama nomor 1 pada tahun 2030. Pemeluk Islam bertambah 2,9% per tahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% per tahun.

6. Jikalau sekarang Al-Quran dihancurkan, versi arab dari Al-Quran akan segera di-recover oleh jutaan muslim penghafal Al-Quran, yang disebut Huffaz yang telah menghafalkan kata-kata di dalam Al-Quran dari mulai awal sampai dengan akhir ayat.

7. Berdasarkan data dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat, dari 1,4 juta prajurit di militer Amerika, diperkirakan ada sekitar 3.700 yang beragama Islam (Muslim).

8. Sebanyak 8 juta Muslim kini ada di AS dan 20.000 orang AS masuk Islam setiap tahun setelah peristiwa 9/11.

9. Al-Quran adalah satu-satunya kitab suci yang bisa dihafal jutaan manusia sehingga keaslian atau kesuciannya selalu terjaga. Jika agama lain bisa punya lebih dari 4 versi kitab suci yang berbeda satu dengan lainnya, maka Al-Quran hanya ada satu dan tak ada pertentangan di dalamnya.

10. Para astronot telah menemukan bahwa planet Bumi itu mengeluarkan semacam radiasi yang berpusat di kota Mekah, tepatnya berasal dari Kabah. Yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite (tidak berujung), radiasi tersebut menembus planet Mars dan masih berlanjut. Peneliti mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Kabah di di planet Bumi dengan Kabah di alam akhirat.

11. Islam, berarti "submisi" atau "menyerah" kepada satu Tuhan, yaitu Allah. "Islam" juga berasal dari kata "salam", "perdamaian" dan yang kedua dalam arti "berserah diri". Dengan demikian, arti dari "Islam" adalah "kedamaian yang sempurna yang datang bila kita hidup berserah diri kepada Allah".

12. Al-Quran adalah buku terlaris di benua Eropa.

13. Semua anak laki-laki Nabi Muhammad, yakni, Al-Qasim, Abdullah, dan Ibrahim, meninggal kurang lebih pada usia 2 tahun. Allah sengaja memanggil mereka lebih awal agar kaum muslimin tidak mengangkat mereka menjadi rasul yang baru.

14. Al-Khowarizmi (ahli Matematika), Jabir Ibn Hayyan (ahli Kimia), Ibnu Khaldun (ahli Sosiologi dan Sejarah), Ibnu Sina (ahli kedokteran), Ar-Razi (ahli kedokteran), Al-Biruni (ahli fisika), Ibnu Batutah (ahli Antropologi) adalah contoh dari ratusan cendekiawan muslim yang menjadi rujukan dalam ilmu pengetahuan modern.

15. Pasukan Salib datang ke Timur ketika Khalifah Bani Abbas berada dalam masa kemunduran. Tak diduga, banyak anggota pasukan Salib tertarik kepada Islam dan kemudian menggabungkan diri dengan pasukan muslim. Thomas Arnold, dalam Al-Dawah ila Al Islam, menyebutkan bahwa mereka masuk Islam setelah melihat kepahlawanan Salahuddin sebagai cerminan ajaran Islam.

3 comments:

  1. blognya saya follow.. follower 44.. tunggu folbacknya di http://jeprimusthika.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. @keiruchan thanks gan..

    @jepri udah gan #20

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Toggle Footer