Info Terbaru
Loading...
20 Februari 2013

Kisah Tujuh Keadaan Aneh pada Mayat

Rabu, Februari 20, 2013

Kisah Tujuh Keadaan Aneh pada Mayat
Ada seorang pemuda yang kerjanya menggali kubur dan mencuri kain kafan untuk dijual. Pada suatu hari, pemuda tersebut bertemu dengan seorang ahli ibadah untuk menyatakan kekesalannya dan keinginan untuk bertobat kepada Allah Dia berkata, "Selama aku menggali kubur untuk mencuri kain kafan, aku telah melihat 7 hal ganjil yang menimpa mayat-mayat tersebut. Karena aku merasa sangat insaf atas perbuatanku yang sangat keji itu dan ingin sekali bertobat. "


" Yang pertama , aku lihat mayat yang pada siang harinya menghadap kiblat. Tetapi pabila aku menggali kembali kuburnya pada waktu malam, aku lihat wajahnya telah membelakangi kiblat. Mengapa terjadi begitu, wahai tuan guru? " tanya pemuda itu. "Wahai anak muda, mereka itulah golongan yang telah mensyirikkan Allah sewaktu hidupnya. Karena Allah menghinakan mereka dengan memalingkan wajah mereka dari mengadap kiblat, untuk membedakan mereka dari kaum muslim yang lain," jawab ahli ibadah tersebut.

Sambung pemuda itu lagi, " Kelompok yang kedua , aku lihat wajah mereka sangat elok saat mereka dimasukkan ke dalam liang lahat. Tatkala malam hari ketika aku menggali kubur mereka, ku lihat wajah mereka telah berubah menjadi babi. Mengapa begitu halnya, wahai tuan guru? " Jawab ahli ibadah tersebut, "Wahai anak muda, mereka itulah golongan yang meremehkan dan meninggalkan sholat sewaktu hidupnya. Sesungguhnya shalat merupakan amalan yang pertama sekali diperiksa. Jika sempurna shalat, maka sempurnalah praktek kita yang lain,"

Pemuda itu melanjutkan lagi, "Wahai tuan guru, golongan yang ketiga yang aku lihat, pada waktu siang mayatnya terlihat seperti biasa saja. Ketika aku menggali kuburnya pada waktu malam, ku lihat perutnya terlalu gelembung, keluar pula ulat yang terlalu banyak dari perutnya itu. " "Mereka itulah kaum yang gemar memakan harta yang haram, wahai anak muda," balas anggota ibadah itu lagi.

" Kelompok keempat , ku lihat mayat yang jasadnya berubah menjadi batu bulat yang hitam warnanya. Mengapa terjadi begitu, wahai tuan guru? " Jawab ahli ibadah itu, "Wahai pemuda, itulah golongan manusia yang durhaka kepada kedua orang tuanya sewaktu hidupnya. Sesungguhnya Allah sama sekali tidak ridho kepada manusia yang mendurhakai orangtua."

" Kelompok kelima , ku lihat ada pula mayat yang kukunya sangat panjang, hingga membelit-belit seluruh tubuhnya dan keluar segala isi dari tubuhnya, "sambung pemuda itu. "Anak muda, mereka itulah golongan yang gemar memutuskan silaturrahim. Selama hidupnya mereka suka memulai pertengkaran dan tidak bertegur sapa lebih dari 3 hari. Bukankah Rasulullah saw pernah bersabda, bahwa siapa yang tidak bertegur sapa lebih 3 hari bukanlah termasuk umat beliau," jelas ahli ibadah tersebut.

"Wahai guru, golongan yang keenam yang aku lihat, saat siangnya lahadnya kering kontang. Tatkala malam ketika aku menggali kembali kuburan itu, ku lihat mayat tersebut terapung dan lahadnya dipenuhi air hitam yang sangat busuk baunya, "" Wahai pemuda, itulah golongan yang memakan harta riba sewaktu hidupnya, "jawab ahli ibadah tadi.

"Wahai guru, golongan yang terakhir yang aku lihat, mayatnya selalu tersenyum dan berseri-seri pula wajahnya. Mengapa demikian halnya wahai tuan guru? " tanya pemuda itu lagi. Jawab ahli ibadah tersebut, "Wahai pemuda, mereka itulah golongan manusia yang berilmu. Dan mereka beramal pula dengan ilmunya sewaktu hidupnya. Inilah golongan yang mendapat keridhaan dan kemuliaan di sisi Allah baik sewaktu hayatnya maupun sesudah matinya."

Ingatlah, sesungguhnya dari Allah swt kita datang dan kepada Dia kita akan kembali. Kita akan dipertanggungjawabkan atas setiap amal yang kita lakukan.

8 comments:

  1. Bukankah Rasulullah saw pernah bersabda, bahwa siapa yang tidak bertegur sapa lebih 3 hari bukanlah termasuk umat beliau," jelas ahli ibadah tersebut.

    ini gan yang paling sering dilakukan manusia padahal hanya karna sesuatu yang tidak penting

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, makanya kita diajarkan untuk saling memaafkan karena menyimpan amarah dalam jangka waktu yang lama memang tidak baik..

      Hapus
  2. terima kasih atas infonya gan.. mampir balik PutuGiBagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga atas kunjungannya sobat

      Hapus
  3. if sereme cius itu penah ada kejaidan kaya gitu sob
    follow 79 sukses follow back sob
    n komen back sob
    http://kangshinokami.blogspot.com

    BalasHapus

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Toggle Footer