Pasang Iklan

Info Terbaru
Loading...
9 Mei 2013

Suami Zulaikha, Suami Teladan dalam Al Quran

Kamis, Mei 09, 2013

Suami Zulaikha, Suami Teladan dalam Al Quran
Suami Zulaikha, Suami Teladan dalam Al Quran - Dalam kisah nabi Yusuf diceritakan bahwa nabi Yusuf dari kecil hingga dewasa diasuh oleh Zulaikha dan suaminya. Ketika nabi Yusuf sudah dewasa, Zulaikha terpesona dengan ketampanannya dan berusaha menggoda nabi Yusuf. Ketika suaminya tidak ada di rmah, Zulaikha menutup semua pintu dan mulai menggoda nabi Yusuf, nabi Yusuf lari menghindar. dan ketika berada di pintu terakhir, Zulaikha menarik baju bagian belakang milik nabi Yusuf. Bersamaan dengan itu suami Zulaikha datang membuka pintu. Melihat suaminya datang, Zulaikha segera merubah rencana dan mengatakan pada suaminya bahwa nabi Yusuf menggodanya.



Seketika nabi Yusuf berkata tidak, dia tidak menggoda Zulaikha,melainkan Zulaikha yang menggodanya. Suami Zulaikha tidak serta merta menyalahkan nabi Yusuf, dia bertanya pada orang yang lebih alim kala itu. Dan orang yang alim itu memberi saran,jika baju nabi Yusuf yang robek bagian depan, berarti nabi Yusuf yang menggoda Zulaikha, jika baju nabi Yusuf yang robek bagian belakang, berarti Zulaikha yang menggoda nabi Yusuf. Suami Zulaikha tahu bahwa yang robekadalah baju nabi Yusuf bagian belakang. Maka dengan sangat bijaksana suami Zulaikha berkata,"Yusuf,lupakan masalah ini, tolong sembunyikan aib istriku".

Disaat ia seharusnya marah, suami Zulaikha mengajak istrinya ke jalan yang benar. Suami Zulaikha berkata,"istriku, istighfarlah, minta ampun dan bertaubatlah pada Allah".
Inilah sifat suami qur'ani yang bisa memperlakukan istrinya dengan baik.

Mengenai berbuat baik pada istri ini, Rosulullah SAW pernah bersabda yang artinya,"aku wasiatkan pada kalian, berbuat baiklah pada istri kalian karena mereka diciptakan dari tulang rusuk kalian".

0 comments:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Toggle Footer