Info Terbaru
Loading...
13 Juni 2014

Macam Macam Siksa Di Neraka

Jumat, Juni 13, 2014
Macam Macam Siksa Di Neraka
Macam Macam Siksa Di Neraka - Kami tuturkan beberapa peristiwa yang di alami oleh baginda Rasul yang mulia pada kejadian isra' mi'raj.
Adalah bermacam-macam jenis siksa dan bencana yang sangat dahsyat bagi pelaku maksiat yang menentang perintah-perintah Allah.
Dalam Peristiwa tersebut terdapat nasihat dan peringatan.

Dari Anas bin Malik dari baginda nabi shallallahu alaihi wa sallam beliau bersabda : Ketika aku sedang dimi’rajkan, aku melewati suatu kaum yang memiliki kuku-kuku dari tembaga yang sedang mencakar wajah dan dada mereka. Aku bertanya : ‘Siapakah mereka wahai Jibril ?’. Jibril menjawab : ‘Mereka adalah orang-orang yang memakan daging manusia dan mencela kehormatannya.


Bersabda Nabi saw. "Aku lalui pada malam isra'ku pada beberapa kaum yang disayat bibirya dengan gunting-gunting dari api neraka. Maka aku tanyakan
Siapakah mereka ini wahai jibril?
Jibril menjawab: mereka ini orang-orang yang pandai berceramah dari ummat mu, mengucapkan apa yang tidak mereka lakukan. menyuruh orang lain dengan kebaikan namun melupakan dirinya untuk mengerjakan kebaikan.

Kemudian aku melihat adanya beberapa orang yang perutnya besar, sebelumnya tidak pernah aku saksikan, orang-orang tersebut berjalan di sebuah jalan yang tengah dilalui keluarganya fir'aun. Mereka Melintas bagaikan kumpulan onta yang sangat kehausan, hingga di perlihatkan api neraka kepada mereka. Mereka di injak-injak sampai tidak mampu bergerak dan pindah dari tempatnya disebabkan perutnya yang sangat besar. Akhirnya Rasulullah Shalallaahu alaihi wasalam bertanya kepada malaikat Jibril. “Wahai Jibril, siapakah orang-orang tadi?” Jibril menjawab, “Mereka itulah orang-orang yang makan harta riba.

Kemudian aku melihat sekelompok orang yang menghadapi daging segar dan di sisinya ada daging yang amat busuk, tapi mereka lebih suka memakan daging yang amat busuk dari pada daging segar, Aku bertanya kepada jibril, wahai jibril. . siapakah orang-orang tadi? Jibril menjawab : itulah siksaan bagi pelaku zina, mereka berbuat serong padahal mereka mempunyai istri atau suami yang sah/halal.

Kemudian aku melihat sekelompok wanita yang di gantung dengan puting susu nya. Aku bertanya kepada jibril. siapakah mereka ini wahai jibril? Jibril. Menjawab mereka ini wanita pezina dan membunuh anak-anak hasil zinah nya.
Kemudian aku meliat sekelompok kaum yang di kerat kulitnya lalu di masukkan kedalam mulutnya, lalu di katakan " Makanlah sebagaimana yang engkau makan" aku bertanya kepada jibril, siapakah mereka wahai jibril. Jibril menjawab : mereka adalah pengumpat dan pencaci. Suka mengunjing orang lain dan menjatuhkan kehormatan nya dengan mencela.

Kemudian melihat satu golongan orang yang bermoncong seperti moncong unta, tangan mereka memegang segumpal api seperti batu-bata, lalu dilemparkan ke dalam mulut mereka dan keluar dari dubur. Nabi bertanya Jibril. ”Siapakah mereka itu. Jibril menjawab ” Mereka itu yang memakan harta anak-anak yatim secara tidak sah. Api berkobar-kobar dalam mereka.


Kemudian aku melihat satu golongan di sediakan hidangan di atas meja daging yang yang sangat bagus yang pernah aku jumpai, sedang di sekitarnya ada daging bau yang sangat busuk, mereka. Lebih condong menyukai daging yang berbau sangat busuk, mereka makan daging bangkai busuk itu dan meninggalkan daging yang sangat bagus. Aku bertanya kepada jibril "siapakah mereka ini wahai jibril? Jibril menjawab " mereka ini lah orang-orang pelaku zinah, mereka sengaja melakukan apa yang Allah haramkan dan meninggalkan apa yang Allah halalkan.
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer