Info Terbaru
Loading...
28 Januari 2013

Senandung Imam Syafii Sebelum Meninggal

Senin, Januari 28, 2013
loading...

Senandung_Imam_Syafii_Sebelum_Wafat
Al Mazini bercerita:

Aku menemui Imam asy Syafi’i rahimahullah saat ia sakit menjelang kematiannya.

Aku bertanya, ”Bagaimana keadaanmu?”

Ia menjawab, ”Aku akan meninggalkan dunia, berpisah dengan saudara-saudaraku, meneguk gelas kematian, berjumpa dengan buruknya amal, dan kembali kepada Allah. Aku tidak tahu apakah ruhku akan kembali ke surga sehingga layak kuberi ucapan selamat ataukah ke neraka sehingga aku pantas berbelasungkawa kepadanya.”




Ia lalu menangis dan bersenandung:

Saat hatiku sesat dan jalanku sempit hany asa pada ampunanMulah tanggaku

Dosaku tampak demikian besar namun AmpunanMu, ya Allah, jauh lebih besar

Engkau senantiasa mengampuni dosa serta berbaik hati dan memberi maghfirah serta anugerah

Andai bukan karenaMu, tidak seorangpun hamba selamat dari Iblis

Bagaimana tidak, hamba pilihanmu, Adam, pernah disesatkannya.

[Gubahan Imam Syafi’i dalam Diwan, h.78. Lihat Shifatush Shafwah II, h.258]

Sumber: Bahr al-Dumu’, Ibnul Jauzi, versi terjemahan ’Air Mata Cinta Pembersih Dosa’, Penerbit Serambi.


kisahislam.net

loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer