Info Terbaru
Loading...
19 Agustus 2016

Inilah Utusan Malaikat Maut yang Sering Diabaikan

Jumat, Agustus 19, 2016
INILAH UTUSAN MALAIKAT MAUT YANG SERING DIABAIKAN
Utusan Malaikat Maut - Diceritakan bahwa sebagian para Nabi bertanya kepada Malaikat maut,"Apakah kamu mempunyai utusan yang memberi peringatan kepada manusia agar mereka bersiap-siap menerima kedatanganmu?"
Malaikat Maut menjawab,"ya , demi Allah aku mengirim utusan yang sangat banyak,diantaranya penyakit, uban, kesedihan, dan berubahnya pendengaran dan penglihata,
Apabila orang itu belum juga bertaubat, padahal aku telah mengirim utusan-utusan yang banyak kepadanya. Maka ketika aku mencabut nyawanya,akan kukatakan kepadanya,


"Bukankah aku telah mengirimkan kepadamu utusan setelah datang para utusan dan memberikan peringatan kepadamu setelah datang pemberi peringatan?
Aku adalah utusan dan pemberi peringatan terakhir"
Selama matahari tetap terbit dan terbenam maka malaikat maut selalu berseru,"Wahai orang-orang yang berumur empat puluh tahun,ini saatnya bagi kalian untuk mengumpulkan bekal sebanyak-banyaknya,karena pikiran serta kekuatanmu masih kuat.
Wahai orang-orang yang telah berumur lima puluh tahun,waktu menuai telah dekat. Wahai orang-orang yang telah berumur enam puluh tahun,engkau telah lupa dengan siksaan dan tidak mengindahkan panggilan maka tidak seorangpun yang akan menjadi penolongmu.
"Dan apakah kami tidak memanjangkan umurmu dalam masa yang cukup untuk berpikir bagi orang yang mau berpikir dan apakah tidak datang kepadamu pemberi peringatan". (QS.Fathir:37)
di tuturkan oleh abul faroj ibnul jauzy dalm kitab roudhotul mustaq.
Diceritakan bahwa malaikat maut datang menemui Nabi Daud alaihis salaam ,dan ketika bertemu Nabi Daud bertanya,"Siapakah engkau"?
Malaikat maut berkata,"Tidak ada seorang pembesar yang aku takuti, tidak ada satu benteng yang sanggup mencegahku dan tidak ada seorangpun yang bisa menyuapku".
Daud kemudian berkata,"Jadi engkau adalah malaikat maut"? Malaikat maut menjawab,"Benar".
Daud kemudian berkata,"kenapa engkau mendatangiku sedangkan aku masih belum siap".
Malaikat maut lalu bertanya,"dimana si fulan temanmu itu? Dimana tetanggamu si fulan? "
Daud menjawab,"Dia telah meninggal".
Malaikat maut berkata,"mereka merupakan peringatan bagimu agar kmau siap menghadap mati".
dikatakan bahwa demam adalah peringatan datangnya kematian,dalilnya adalah sabda Rasululloh shollallohu alaihi wasallam :
" demam adalah peringatan dari maut "
Al-Azhari berkata,"makna hadis adalah Demam merupakan utusan kematian, maksudnya seolah2 maut bisa dirasakan dengan kedatangan demam dan mengingatkan kita tentang adanya kematian dengan kedatnagn demam". Ada juga yang berkata,"kematian keluarga,sahabat,karib-kerabat serta keluarga merupakan peringatan untuk kita disetiap waktu".
wallohu a'lam

Sumber : Kitab At Tadzkiroh, imam Qurtuby.
loading...
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer