Info Terbaru
Loading...
16 Februari 2014

10 Mutiara yang Akan Diangkat Jibril Dari Muka Bumi

Minggu, Februari 16, 2014
loading...
10 Mutiara yang Akan Diangkat Jibril Dari Muka Bumi
10 Mutiara yang Akan Diangkat Jibril Dari Muka Bumi  - Diriwayatkan, bahwa malaikat Jibril turun menjumpai baginda Nabi Muhammad SAW, saat itu beliau dalam keadaan sakit yang mengantarnya wafat.

"Hai Jibril, apakah engkau masih tetap akan turun ke bumi setelah aku meninggal ?” tanya Nabi SAW pada Jibril.

“Ya, betul, aku masih tetap akan turun Ya Rasulullah, 


aku akan turun sebanyak sepuluh kali, karena aku akan mengambil sepuluh macam mutiara di muka bumi”

jawab malaikat Jibril. “Hai Jibril, apa yang mau kau angkat dari bumi ?” tanya Nabi SAW ingin tahu.

Kemudian Jibril pun menjelaskan :

Pertama, aku akan mengambil keberkahan dari muka bumi.

Kedua, aku akan mengambil rasa cinta dari hati para makhluk.

Ketiga, aku akan mengambil rasa sayang dari hati kerabat, saudara.

Keempat, aku akan mengambil keadilan dari para penguasa, Pemerintah.

Kelima, aku akan mengambil rasa malu dari para wanita.

Keenam, aku akan mengambil kesabaran dari orang-orang fakir, miskin dan yang tertimpa musibah.

Ketujuh, aku akan mengambil sifat kehati-hatian dan sikap zuhud (hati terikat duniawi) dari para Ulama.

Kedelapan, aku akan mengambil sifat dermawan dari orang-orang kaya.

Kesembilan, aku akan mengambil Al-Qur’an dan

Kesepuluh, aku akan mengangkat keimanan.

Kitab Nurul-Abshor

Sahabatku..
coba kita renungkan, sudah berapa mutiara yang sudah lenyap dari muka bumi dan ada berapa mutiara yang masih tersisa?...

Sampaikanlah kepada orang lain, maka ini akan menjadi Shadaqah Jariyah pada setiap orang yang Anda kirimkan pesan ini.

Dan apabila kemudian dia mengamalkannya, maka kamu juga akan ikut mendapat pahalanya sampai hari kiamat...

Inilah Mutiara Qolbu yg membawa kepada Indahnya berbagi ....

Sebarkan pada semua teman sahabat anda.

Rasulullah SAW bersabda, "Barangsiapa yang menyampaikan 1 (satu) ilmu saja dan ada orang yang mengamalkan, maka walaupun yang menyampaikan sudah tiada (meninggal dunia), dia akan tetap memperoleh pahala.

Shollu 'alan Nabiy....
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer