Pasang Iklan

Info Terbaru
Loading...
17 April 2013

Ketampanan Wajah Nabi Muhammad SAW

Rabu, April 17, 2013

Ketampanan Wajah Nabi Muhammad SAWKetampanan Wajah Nabi Muhammad SAW - Wajah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam itu sangat ganteng, berwibawa, penuh karisma, bercahaya, memancarkan sinar keilahian yang kuat, ketika para sahabat radhiyallahu anhu berdekatan dengan Rasulullah mereka 'lupa' akan harta, kedudukan, pangkat, dan kenikmatan-kenikmatan dunia lainnya, semua akan meraskan getaran kekhusyuan yang dalam tenggelam dalam kenikmatan yang tidak bisa di gambarkan, sehingga Sayyidina Abu Hurairah ra berkata: "Wahai Rasulullah, jika kami melihatmu maka terangkat wajah kami pada puncak kekhusyuan"


dikabarkan dalam satu riwayat tatkala Rasulullah telah wafat seorang Sahabat menyepi menjauh dari yang lainnya dan berdoa kepada Allah agar matanya di butakan sehingga dia menjadi buta tidak bisa melihat lagi.

Lalu terdengarlah kabar oleh sahabat yang lainnya tentang hal itu, para sahabat berkunjung kerumahnya dan bertanya,

"Kau ini kenapa buta?" tanya seorang sahabat

Lalu dia menjawab "Sudah tidak ada gunanya lagi aku melihat didunia ini, apalah artinya aku melihat keindahan dunia ini jika aku tidak bisa lagi melihat wajah mulia Rasulullah"

Dijelaskan oleh Abbuya Al Allamah Al Musnid Al Habib Muhammad bin 'Alawy Al Maliki tentang perbedaan wajah nabiyullah Yusuf As dengan wajah nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Jika para wanita memotong jari-jarinya karena terpesona saat melihat wajah nabi Yusuf As (QS. Yusuf : 31), Abbuya As Syaikh Muhammad bin 'Alawy Al Maliki Ar menukil salah satu riwayat sahabat bahwa wajah Rasulullah yang ada didunia ini hanya dilihatkan yang 1 bagian dari 10 bagian keindahan wajah rasulullah, yang 9 bagian lainnya akan di perlihatkan kelak di telaga haudh, Allah tidak menampakkan keindahan wajah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam secara keseluruhan di muka bumi karena jika yang 9 bagian itu ditampakkan dibumi maka orang-orang akan mengiris hatinya tanpa terasa karena indahnya wajah sayyidina Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Subhanallah... wallahu a'lam

0 comments:

Poskan Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Toggle Footer