Info Terbaru
Loading...
30 Maret 2013

Kebenaran Al Quran Tentang Tujuh Lapis Langit

Sabtu, Maret 30, 2013

Kebenaran Al Quran Tentang Tujuh Lapis Langit
Kebenaran Al Quran Tentang Tujuh Lapis Langit - Yang menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu melihat sesuatu yang cacat ? QS Al-Mulk (67) : 3

Kalimat mengenai tujuh langit bisa diartikan sebagai tujuh lapisan, tujuh dimensi, dan lain-lain. Lapisan-lapisan atmosfer yang berbeda belum dapat diketahui pada masa Rasullulah. Fakta ilmiah yang dibuktikan beberapa abad kemudian menunjukan keselarasan antara Al-Quran dan ilmu pengetahuan. Tetapi angka tujuh juga menggambarkan kemajukan langit (atmosfer) dengan masing-masing fungsinya. Di zaman yunani dan romawi kuno dikatakan bahwa angka tujuh juga menggambarkan kemajemukan.


Kita yang hidup di dunia modern ini tentu sudah tidak asing lagi dengan adanya 7 lapisan atmosfer yang berbeda : Troposfer, Stratosfer, Ozonosfer, Mesosfer, Termosfer, Ionosfer dan Eksosfer. Masing-masing lapisan mempunyai peran sangat penting sehingga secara kesatuan menunjukan hasil karya Allah swt yang sempurna terhadap kehidupan di muka bumi. Tiadanya satu lapisan akan berarti hilang kehidupan di muka bumi. Fakta ini adalah bukti kasih sayang Allah terhadap manusia.

Tapi sekali lagi Allah swt bukan hanya menunjukan kebesaran Nya dengan menunjukan keserasian Al-Quran dengan ilmu pengetahuan, Allah swt juga ingin menunjukan sempurna nya Al-Quran dilihat dari makna dan keterkaitan makna itu sendiri dengan ayat-ayat yang berhubungan.

Berapa kali istilah TUJUH LANGIT disebut dalam Al-Quran ? jangan kaget ! jawabannya : 7 kali.

Al-Baqarah (2) : 29; Al-Isra (17) : 44; Al-Mukminun (23) : 86; Fushilat (41) : 12
Al-Thalaq (65) : 12; Al-Mulk (67) : 3; Nuh (71) : 15

Mengagumkan bukan !
loading...

1 comments:

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer