Info Terbaru
Loading...
3 Maret 2018

Kata Mutiara Habib Ali Al Jufri

Sabtu, Maret 03, 2018
loading...

Kata Mutiara Habib Ali Al Jufri
Kata Mutiara Habib Ali Al Jufri - Berikut beberapa kutipan nasehat dari Habib Ali Al Jufri yang menyejukkan dan menenangkan Hati
"Hati akan semakin memuliakan ALLAH SWT apabila ia memuliakan apa yang ALLAH SWT muliakan; dan menistakan apa yang ALLAH SWT nistakan. Apabila hati memuliakan ALLAH SWT, ia tidak mungkin memuliakan dunia. Keduanya bertolak belakang, tidak mungkin menyatu dalam satu hati. Setinggi apa hati memuliakan ALLAH SWT, serendah itulah ia memuliakan dunia. Sebaliknya, setinggi apa hati memuliakan dunia, serendah itulah ia memuliakan ALLAH SWT.. Keduanya, takkan pernah bersesuaian, selamanya !"

"Jangan memandang sebelah mata orang yang berbuat maksiat. Jangan merasa kita lebih bermartabat dibandingkan dengan mereka. Kita cela perbuatan maksiat mereka, bukan orangnya. Mereka tidak boleh kita anggap rendah dan tercela, kita juga tidak boleh sombong kepada mereka. Boleh jadi suatu malam ia dilihat Allah, lalu menjadi seorang wali yang dicintai Allah, sementara amalmu yang tidak seberapa, karena engkau sombongkan, dihapus Allah dan engkau jadi tak punya apa-apa. Bahkan, boleh jadi imanmu dicabut, dan engkau tidak diterima lagi untuk menghadapnya. Na’udzubillahi min dzalik"

"Jika tanganmu pendek untuk membalas kebaikan seseorang, maka panjangkan lisanmu untuk selalu mendoakannya."

" Guru-guru kita mengajarkan bahwa ketika kita dipuji oleh seseorang, sementara kita merasa belum layak menerima pujian tersebut, maka sebaiknya kita mengucapkan Amin. Tujuannya adalah agar pujian tersebut bisa kita jadikan doa."

"Ketika aku mendengar orang bicara atas nama islam dengan bahasa yang kasar dan caci maki, aku bersyukur kepada Allah tidak memahami Islam lewat Lisan Mereka."

"Kita sering mendengar kalimat Mati di jalan Allah tetapi ada apa dengan Hidup dijalan Allah?Hidup dijalan Allah lebih sulit jihadnya, lebih berat cobaannya, dan lebih panjang kesulitannya, apalagi dizaman fitnah. Barang siapa yang hidup dijalan Allah maka dia akan mati dijalan Allah. "

"Jika kamu berdusta dengan alasan bahwa kamu telah didustai orang lain, atau menzalimi dengan alasan kamu terlah dizalimi oleh orang lain, maka berhati-hatilah bahwa kezaliman sedang mengetuk pintu hatimu. "

" Riya’ adalah tanda kosongnya hati seseorang dari keagungan Allah SWT. Jika hatimu bisa penuh dengan keagungan Allah SWT, untuk apa kau butuh orang lain melihat amal perbuatanmu? Apakah kamu puas jika mereka melihat amalanmu? Apakah kamu puas jika mereka mengetahui apa yang kamu perbuat? "

" Jika syaitan itu tidak pernah putus asa untuk memasukkan kita kedalam neraka. bagaimana kamu boleh berputus asa untuk masuk kedalam surga?"

"Cintailah mereka! Cintailah kebaikan untuk mereka! Berdoalah untuk mereka: Ya Allah, perlihatkanlah kepada kami dan kepada mereka yang benar itu adalah benar dan berikanlah kepada kami rezki untuk mengikutinya. Dan juga perlihatkanlah kepada kami semua bahwa yang salah itu adalah salah dan berikanlah kami rezeki untuk menjauhinya."

"Kalimat La ilaha illallah menyatukan kita semuanya. Orang yang mencintai Allah, tidak akan pernah membenci siapapun termasuk orang kafir sekalipun. Lebih dari itu, dia juga tidak akan membenci saudara-saudaranya se-Islam meskipun sebagian mereka telah mengkafirkan dirinya.
 Saudara-sadaraku, janganlah sedikitpun kalian membenci mereka! Orang yang benar dan jujur dalam mencintai Allah dan Rasul-Nya tidak akan pernah membenci."

" Bila Anda bisa mencintai seseorang tanpa syarat, tanpa alasan, Anda bisa mulai memahami kasih tanpa pamrih dari Tuhan untuk Anda."

"Menilai niat orang lain adalah hak Tuhan saja. Kami tidak memiliki hak ini, dan ini adalah perilaku yang buruk dengan Tuhan."

" Kebencian di hatimu untuk orang lain selalu kelemahan.”
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer