Info Terbaru
Loading...
2 Juli 2013

Kisah Sufyan Ats-Tsauri dan Air Zamzam

Selasa, Juli 02, 2013
loading...
Kisah Sufyan Ats-Tsauri dan Air Zamzam
Kisah Sufyan Ats-Tsauri dan Air Zamzam - Diriwayatkan dari Abdur Rahman bin Abi Ibad Al-Makki, dia berkata, “Seorang syekh yang dijuluki ‘Abu Abdillah’ mendatangi kami. Dia berkata, ‘Pada waktu sahur, aku pergi ke sumur Zamzam. Di tempat ini aku bertemu dengan seorang syekh yang membiarkan kainnya menutupi wajahnya. Dia datang ke sumur dan minta diambilkan air. Kemudian aku mengambilkan air untuk syekh tersebut. Aku juga meminum sebagian air itu. Ternyata rasa air tersebut seperti belum pernah aku rasakan. Ketika aku menoleh, syekh tersebut telah pergi.


Pada waktu sahur hari kedua, aku pergi ke sumur Zamzam lagi. Aku melihat seorang syekh masuk dari arah pintu masjid dengan menutupkan kain di wajahnya juga. Beliau menuju sumur dan minta diambilkan air. Setelah minum, beliau pergi. Aku minum air sisanya, terasa lebih enak dari sebelumnya.

Pada malam ketiga, beliau datang lagi ke sumur dan meminta air. Lalu aku memegang ujung selimut tebalnya, ia menangkap tanganku. Aku juga minum air sisanya, terasa seperti air susu manis, yang aku belum pernah merasakan minuman senikmat itu.

Aku bertanya kepada syekh tersebut, ‘Demi Pemilik Baitullah ini, sebenarnya siapa Anda?’ Dia bertanya, ‘Sanggupkah kamu merahasiakannya?’ Aku menjawab, ‘Ya!’ Dia berkata, ‘Aku Sufyan Ats-Tsauri.’”

Syekh sufyan ash tsauri adalah seorang imam yang punya madzhab yang pengikutnya berada daerah qufah iraq, dan dia adlah salah seorang tabiin yang meriwayatkn hadist Rasulullah SAW dan sahabat,,,dan pernah berguru dengan sahabat-sahabat Rasulullah.
Beliau adalah termasuk orang-orang salafus salih yang banyak di ikuti karena keilmuanya, beliau merahasiakan kejadian di atas karena kerendahan hatinya yg bersih beliau tidak ingin merasa bangga dengan karomah yg di berikan oleh Allah swt. kepadanya.dan Syekh Abu Abdillah adalah bermaksud menceritkan keistimewaan oleh sebab kadar keilmuan yg di miliki oleh Syeh Sufyan Ats Sauri, agar kita bisa menteladani kebaikan-kebaikannya.
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer