Info Terbaru
Loading...
25 Juni 2013

Cara Bersiwak

Selasa, Juni 25, 2013
Cara Bersiwak
Cara Bersiwak - Untuk cara bersiwak tidak ada ikhtilaf antara ulama, bahwa didalam kitab Syama'il Imam Tirmidzi, dalam hadist Rasul saw, bahwa Rasul saw bersiwak dg kayu araak, dan memulainya dari pertengahan, lalu kearah kanan lalu kekiri, demikian diulangi sebanyak 3 X.

Imam Ghazali rahimahullah melengkapi caranya, yaitu meletakkan siwak di jajaran gigi tengah bagian atas, lalu mendorongnya kearah kanan sampai keujungnya, lalu turunkan ke jajaran bawah kanan ujung, lalu mendorongnya kembali ketengah jajaran bawah, lalu kembali naik ke tengah jajaran atas, lalu mendorongnya ke arah kiri sampai ujungnya, lalu turunkan ke jajaran bawah kiri ujung, dan mendorongnya lagi ke tengah di jajaran bawah. untuk mudahnya anggap lah anda menulis angka delapan yg rebah.


Demikian ini untuk perhitungan 1X. lalu mengulanginya sampai 3X. inilah cara terbaik, namun cara apapun adalah sudah mendapatkan pahala sunnah.

jangan lupa juga... 70X lipat ibadah kita...satu kali kita bertasbih kepada Allah dg diawali siwak, maka dihitung 70X bertasbih.. shalat dg diawali siwak, akan terhitung 70X shalat, dua rakaat shalat tahajjud diawali dg siwak, maka dihitung 140 rakaat tahajjud.. hebatkan?


Maha Suci Sang Maha Dermawan menempatkan curahan kedermawanannya pd segala hal.
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer