Info Terbaru
Loading...
22 Maret 2013

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Wanita

Jumat, Maret 22, 2013

Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan WanitaManfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Wanita - Air kelapa disebut sebagai minuman alami yang mampu menghidrasi tubuh dengan baik. Kandungan protein dan mineralnya juga memberikan manfaat kesehatan lebih, khusunya bagi kaum hawa. Seperti dilansir Boldsky, manfaat penting air kelapa untuk kesehatan wanita adalah:

Atasi mual
Tak banyak yang mengetahui bahwa mengkonsumsi air kelapa dalam jumlah moderat di pagi hari, dapat menenangkan efek morning sickness, termasuk mual dan muntah. Asam alurat dalam air kelapa pun mengandung antibakteri dan antimikroba yang melindungi tubuh dari infeksi. Ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi dari berbagai virus dan bakteri.


Infeksi saluran kemih
Air kelapa bersifat diuretik alami yang dapat melancarkan serta membersihkan saluran kemih dan racun tubuh. Oleh karena sangat disarankan bagi para penderita batu ginjal dan saluran kemih untuk konsumsi air kelapa setiap hari.

Hidrasi tubuh
Berkurangnya cairan tubuh yang berlebihan dapat memunculkan komplikasi kesehatan. Saat tubuh mengalami dehidrasi, artinya tubuh kehilangan elektrolit yang keluar bersama dengan keringat. Namun hal ini dapat diatasi dengan kesegaran air kelapa ini. Kandungan kalium yang tinggi (lima kali lipat) dalam air kelapa hijau akan mengunci elektrolit dalam otot tubuh Anda.

Melangsingkan
Khasiat air kelapa juga diyakini dapat menurunkan berat badan. Air kelapa ini mengubah lemak menjadi massa otot, menyumbang lebih banyak kalori, menjaga metabolisme sel, serta memperlancar proses pencernaam.

Singkirkan jerawat
Tak perlu banyak menggunakan produk kecantikan untuk mendapatkan kulit mulus. Penelitian menyebutkan jika air kelapa bermanfaat untuk menjaga kelembaban alami kulit dan mengatasi kulit berminyak.
Konsumsi air kelapa tiga kali dalam seminggu membantu mengurangi produksi sebum pada kulit. Selain itu, air kelapa juga mampu mengatasi masalah jerawat membandel.

Masalah genital
Vaginitis merupakan peradangan atau iritasi di sekitar areal intim wanita. Untuk mengatasi ketidaknyamanan ini, air kelapa bisa digunakan untuk membasmi bakteri dan membantu mengurangi peradangan di areal intim ini.
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer