Info Terbaru
Loading...
9 Maret 2013

Kata Mutiara Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Sabtu, Maret 09, 2013

Kata Mutiara Syekh Abdul Qadir Al Jailani
Dunia ini adalah pasar, yang sebentar lagi akan tutup. Karena itu, tutuplah pintu-pintu penglihatan kepada makhluk dan bukalah pintu-pintu penglihatan kepada Allah 'Azza
wa Jalla.

Tutuplah pintu-pintu usaha dan sebab-sebab keduniawian dalam keadaan hatimu jernih dan batinmu dekat dengan perkara-perkara yang khusus buat kalian, bukan perkara-perkara yang bersifat umum bagi selain kamu.


Sebab, usahamu itu untuk kepentingan orang lain, manfaatnya untuk orang lain dan penghasilanmu juga untuk orang lain.

Carilah apa-apa yang khusus bagimu dari limpahan anugerah-Nya, dan dudukkan nafsumu bersama dunia, hatimu bersama akhirat, batinmu bersama Allah. Sesungguhnya engkau akan mengetahui apa yang engkau inginkan.

Para wali adalah pengganti para Nabi. Terimalah apa yang mereka perintahkan kepada kalian. Sebab, mereka itu memerintahkan kalian dengan perintah Allah dan Rasul-Nya, dan melarang kalian dengan larangan Allah dan Rasul-Nya.
Apabila mereka diperintahkan bicara, maka mereka akan bicara. Jika mereka diberi, mereka akan menerimanya. Mereka tidak bergerak satu gerakan pun dengan tabiat dan
nafsu mereka. Mereka tidak mencampuri Allah dalam urusan agama-Nya dengan hawa nafsu mereka. Mereka hanya mengikuti ucapan dan perbuatan Rasulullah SAW.
Mereka mendengarkan firman Allah Azza wa Jalla, "Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah ia. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah!" (QS Al-Hasyr: 7).

Maka, ikutilah Rasulullah SAW agar beliau membawamu kepada Zat yang mengutusnya. Mendekatlah kepadanya agar beliau mendekatkanmu kepada Allah Azza
wa Jalla. Beliau telah memberikan berbagai gelar dan pakaian kehormatan kepada para wali itu, serta kepemimpinan terhadap seluruh manusia."

Ceramah Syekh Abdul Qadir Al-Jailani pada ahad pagi, 18 Rajab 545H. Dikutip dari kitab Al-Fath Ar-Rubbani wa Faidh Ar-Rahman

Itulah sepenggal kata mutiara dan nasehat yang bijak penuh hikmah dari Syekh Abdul Qodir Al Jailani.
loading...

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
• Gunakanlah bahasa yang sopan dalam berkomentar
• Dilarang melakukan SPAM
• Dilarang menggunakan link
• Dilarang promosi dalam kotak komentar (jika ingin memasang iklan silahkan hubungi kami)

 
Toggle Footer